Surat dari wanita untuk wanita seperti saya ..A letter from a woman to a woman like me ..
Menjadi sukses itu mudah, hanya dengan keyakinan, konsisten dan kerja keras maka akan bisa menuju sukses. Menghabiskan waktu lebih daripada yang dihabiskan wanita lain. Memilih untuk tidak mengikuti kegiatan hang-out karena ada laporan yang harus dikerjakan. Tidur lebih malam karena masih ada berkas yang harus disiapkan besok hari.. Yang tidak mudah adalah pandangan orang akan kesuksesan wanita. Bahwa apa yang kita miliki adalah support dari pasangan kita.. bahwa apa yang kita raih dikarenakan fisik kita.. bahwa apa yang kita capai saat ini dikarenakan koneksi dari mereka yang menyukai kita ..

Menjadi cantik itu mudah, hanya dengan tidur cukup dan memiliki hati yang bersyukur. Namun saat berkumpul bersama wanita lain, kecantikan kita dianggap selalu kurang. Kurang putih, kurang tirus, kurang mancung, kurang kurus, kurang halus, kurang kencang, kurang tajam, kurang bersih, dll.. Tolak ukur cantik didasarkan pada gambar model wanita di majalah atau televisi..

Menjadi wanita itu mudah, setelah melewati tahap menstruasi , usia 18tahun, menikah, memiliki anak. Sama hal nya dengan menjadi seorang istri atau ibu. Menjadi seorang istri berarti telah menikah dan memiliki suami. Menjadi seorang ibu cukup mudah, hanya dengan melahirkan maka akan menjadi ibu. Namun bagaimana dengan mereka yang memilih untuk tidak menikah namun memiliki anak? … lingkungan pun berbicara …

Dear Woman,

When you tried your best but people still take advantage of you..

When you love with all your heart but your loved one still cheat on you ..

When you reach your success but other questioning it ..

When you lost your kid but end up with a broken marriage ..

Here to a woman like me ..

You are enough .. you are pretty enough .. you are lovely enough .. you are strong enough .. you are smart enough .. and You, You are enough ..

Advertisements