Yes, Its me (again) yang akhirnya merealisasikan niat saya untuk nulis blog setelah sekian lama ide dan niat hanya sebatas keinginan. ha ha ha.. Well, I’ve been so busy with my #Délice but I enjoy it.. Dan kali ini, saya ingin sedikit berbagi mengenai hobby saya yang satu ini (baking).

Sebelumnya ayo kasih “prok prok prok” buat #Délice yang telah berhasil menembus angka 1100 dalam 2 bulan (yang orderan kemarin di kalkulasikan juga :D) terhitung Mei dan Juni 2012. What a great achievement dari seorang pemula seperti saya . Dan setelah 2 bulan berlalu, akhirnya saya beranikan diri untuk membuat varian baru dalam #Delice “cake in jar” yaitu #Délice Red Velvet (Yang konon nun jauh tersohor di negeri sono), #Délice Black Forest dan #Délice Oreo cake (^_^)… Mereka adalah adik-adiknya #Délice Rainbow meskipun sebenarnya secara fisik mereka lebih besar 😀

Well, mari balik ke alasan awal mengapa saya ingin memberi judul “Moi Avec #Délice”-> “Aku dan #Délice”. Saya hanya ingin cerita tentang hobi saya saja… Hobi membuat kue.. 😀 Terdengar sangat simple dan sederhana ya.. (yes it is).. dan tidak pernah terfikirkan atau terlintas di benak saya bahwa saya akan memiliki seorang putri (baca : #Délice) dari hobi ini.

Hobi ini sebenarnya sudah lama saya lakukan namun baru berani saya tekuni tahun lalu . Semua berawal dari membantu mama yang suka buat kue, kemudian ada mixer nganggur di rumah yang bisa di pakai dan seems like everything so easy.. Kemudian belajar lagi membuat kue-kue lucu, berusaha mensupply kue kalau ada teman yang ulangtahun ataupun mensupply kue saat ada acara gathering dengan teman-teman. Saya menganggap setiap proses membuat kue seperti pembelajaran. Tidak semua berjalan dengan mulus, terkadang ada kue yang jelek/rusak (yang akhirnya berakhir di tempat sampah) dan ada kue yang memang enak (berakhir di perut). Baking is art 😀

Terakhir kali saya menyentuh oven adalah tahun lalu saat (memberanikan diri) membuat kue kering untuk lebaran. Kemudian sempat berhenti lama sekali.. and I know, something missing here but I didn’t realize it. Kerasa hidup sepi, gampang bosan and I Lost something !! Sampai suatu saat suami saya berkata “Why you never make cake anymore? its make you happy, right?” … AHA !!! That’s it… I miss baking.. I forget things that make me happy -> Baking (^_^).

And its start when my birthday, I try to make cupcake then after my friend’s birthday, I try to make rainbow cake and I did it. And since I put that cake on my profile picture, I got order of #Délice rainbow cake until now.. And I thanks GOD for that..

Banyak orang berkata “kenapa ga buka toko kue?”, “Kok ga buat tiap hari?” , dll. Tapi saya yakin benar dalam hati saya bahwa “Im not ready yet for that”.. Baking is thing that make me happy and I still wanna keep it as my hobby.. even I got money from my #Délice right now, It just an appreciation of my cake. And im not ready yet to get bigger than this.. (^_^)

Komentar-komentar mereka yang telah mencoba #Délice membuat saya bahagia, they give an appreciation of what im doing. Saya juga pernah menerima komentar yang tidak bagus, dan untungnya I never count it. Banyak orang membeli #Délice untuk mencela atau memberikan komentar negative, dan saya tidak pernah memperdulikannya. Dari 1100 pesanan yang ada, hanya ada 3 orang (masing-masing membeli hanya 3jars) yang memberikan komentar “kue nya keras”, “krim nya kemanisan” dan “krim nya pahit”..

Baking adalah sesuatu yang simple namun tidak simple. Dari #Délice, Saya belajar banyak tentang cara membagi waktu, berhitung, berencana, berspekulasi dan bermain. And here I am, still love with #Délice dan try to be a better baker.. Well, #Délice is my passion but its not my dream job at this time.. Mengapa #Délice bisa muncul? Karena ada peluang.. Dan saya bukan hanya mengambilnya namun juga memanfaatkannya !!

Lihatlah… Betapa dasyatnya suatu HOBBY… HOBBY bisa memberikan pelajaran hidup bagi kita dan mendapatkan peluang di dalamnya.. Ayo,cari tau apa hobimu, kembangkan hobimu dan yakinkan bahwa kamu melakukannya dengan hati.. Happy Searching !!! (^_^)

