Yaaaa……

Seperti judulnya, blog kali ini masih saja berisi dan bertuliskan tentang kue.. ha ha ha.. 

Saya mau sharing mengenai Red VeLveT cake yang sangat terkenal itu dan akhirnya kemarin jumat (16 Juni 2012) saya punya kesempatan untuk mencoba membuat RVC (Baca : Red Velvet Cake) tersebut. Karena Les Délices De Lala bekerja sama dengan Dhievine untuk proses pemotretan. Dimana model-model #Dhievine akan memakai #Délice sebagai salah satu bagian dari sesi pemotretan.

Sebenarnya pembuatan kue ini mudah karena memang pada dasarnya RVC masih merupakan sponge cake type. Cuma ada beberapa bahan yang memang beda.

Resep yang saya pakai adalah dari joyofbaking.com punya Stephanie Jaworski… You really need to see her website. Banyak banget cake yang saya buat dari website nya Mrs. Stephanie Jaworski.

Yang paling menyenangkan adalah karena ada beberapa resep dengan demo sehingga kita bisa mengikuti tahap demi tahap.

ini link resepnya : 

http://www.joyofbaking.com/RedVelvetCake.html

 

Untuk Resepnya :

Red Velvet Cake:

250 grams Tepung terigu (pakai terigu segitiga aja)

1/2 teaspoon salt -> saya ga pakai karena saya pakai margarine bukan butter

15 grams cocoa powder

113 grams unsalted butter, at room temperature -> Saya pakai Margarine (Mother’s Choice)

300 grams gula pasir (putih)

2 Telur 

1 sdt vanila ekstract

240 ml buttermilk -> pakai susu UHT

2 sdm pewarna merah cair -> Saya pakai pewarna merah tua merk rajawali

1sdt white distilled vinegar -> saya pakai cuka

1 sdt baking soda -> Soda kue

 

Untuk Cream Cheese Frostingnya :

saya pakai butter cream yang di mix dengan 250gr cream cheese (Kalau mau lebih kerasa keju, ditambahin ama mascarpone cheese)

Untuk cara buatnya :

1. Terigu dan cocoa diayak biar halus -> sisihkan

2. Campurkan pewarna merah dengan buttermilk -> sisihkan

3. Kocok mentega hingga halus kemudian masukan gula pasir sampai halus 

4. Masukan telur satu persatu dan vanili

5. Setelah itu masukan terigu perlahan-lahan sambil diselingi dengan susu (yang sudah berwarna merah) kemudian selingi lagi terigu sampai habis

6. Setelah semua bahan tercampur, langkah selanjutnya adalah mencampurkan cuka dan soda kue (harus cepat ya -> proses pencampuran ini akan berbusa) kemudian tuang di adonan

7. Setelah di aduk rata di adonan, bagi adonan menjadi 2 bagian (atau 3 bagian).

8. Masukan ke oven yang sudah dipanasin (Suhunya kira-kira aja ya, soalnya oven saya ga ada temperaturnya).

9. Kalau sudah matang, langsung di dinginkan diatas rak kemudian tinggal di hias dengan cheese cream deh.

 

Mau lihat hasil kue #Délice RVC? Lihat gambar-gambar dibawah ini… Gambar yang lainnya akan menyusul ya -> belon dapet fotonya dari sang photographer..

Image

Seteleh di potong, ini dalamnya :

Image

Dan ini adalah bekal bagi para hadirin di sesi pemotretan.. hahahaha..

Image

 

Enjoy !!!

Les Délices De Lala 

