Hula…. Lagi mau sharing tentang ide tercetusnya nama “Délice” dan arti kata “Les Délices De Lala”.

Hobi buat kue dan cookiesku akhirnya mendatangkan ide dan konsep akan sebuah #brand .. Dimana sebenarnya #brand ini adalah (salah satu) mimpi ku… Tapi karena masih nga PD, merasa ga mampu… merasa dan merasa… akhirnya selama bertahun-tahun jual kue pun, ga perna pake brand atau logo.. alasannya : MALU.. !!!

Tercetusnya Ide dan konsep Délice dikarenakan adanya pesanan rainbow cake in jar yang mencapai 220an (total 234 jars yang dikerjakan dalam waktu 4 hari). Akhirnya kucoba berdiskusi dengan adik kecilku (Dhika) untuk membahas beberapa nama-nama (ide untuk brand) dan hasilnya NIHIL..

Esok harinya, saat bincang-bincang dengan Suamiku dan dia berkata “Délice” yang berarti delicious, kemudian aku jadi bertanya “Kok cuma Délice? Karena aku mau ada namaku disana -> Sebagai yang buat kue :D. Akhirnya diganti menjadi Délices De Lala.. Kemudian bergeser lagi (sesuai ejaan perancis yang benar) ke Les Délices De Lala yang artinya : Delicious thing from lala (^_^)

Kemudian pikir punya pikir, Kalau namanya : Les Délice De Lala tar lama kelamaan orang manggilnya susah,.. dan kemungkinan yang ada akan di singkat jadi LDDL (Jelek banget kan), Kemudian suamiku menyarankan menggunakan 1 kata saja yaitu Délice -> Delicious.

Dan karena ini lagi musim rainbow cake makanya tar namanya pakai kata Délice Rainbow.. Kalo musin cookies namanya ganti Délice cookies… Kalo buat cupcake diganti nama Délice Cupcake. Gampang dan mudah diingat :). Dan akhirnya suamiku pun membuat sketsa untuk logo (Maaf, saya memang jauh dari kata kreatif.. :D) yang kemudian ku sampaikan pada adik kecilku.. So bekerjalah kita pada logo tersebut.

Dan hari sebelumnya Sita dan Sukma pun meluangkan waktu untuk memfoto setiap kegiatan pembuatan Délice Rainbow in Jar dan membantu membuat cake tersebut terlihat cantik dan segar (Thanks to you dek)

Dan, Akhirnya… muncul-lah nama Les Délice De Lala dengan Brand #Délice disertai Logo dan warna-warna manis (pilihanku).

#Délice is a part of me.. By make this as a #brand, Its like make one of my  dream come true.. Thanks for the support to my great husband, my lovely partner, my lovely friends and people around who help me with #Délice.

For me #Délice is a Joy !! I Love baking.. I Love to see the smile when they eat my cakes/cupcakes/cookies. But I dont wanna be suffer because of too much baking also.. 😀 #Délice is something that I love to do, Something that will makes me happy, Something that I enjoy when I baking.. #Délice is a FUN, a JOY and HAPPINESS for Me.. and It should stay like that..

So, Welcome Les Délices De Lala #Délice… (May 3th, 2012)

With Love ❤

-Lala-

PS : For anyone who wanna use my picture (Délice’s picture), PLEASE make sure you keep the #brand Délice on IT…

Respect and appreciate people who work on it.. The photographer, The Logo’s designer even ME as the Creator and Baker of #Délice. Thank You

More picture, you could get on http://www.facebook.com/media/set/?set=a.3916469629993.2174446.1227044213&type=1

Advertisements