Yeah…. Finally kelakon juga untuk buat Rainbow cake yang lagi booming ini (Entah kenapa sebabnya).. Dan yang menyenangkan adalah karena cake ini akan diberikan sebagai hadiah bagi temanku yang berulangtahun hari ini (Intinya : Ga mubazir dan cuma ngedekem di kulkas doang).

Awalnya mau buat kue ini waktu Ultahku (11 April 2012) kemarin namun karena mau mencoba tier baru, so yang dibuat adalah cupcake dan pada saat itu belom kepikiran banget untuk buat rainbow cake. after browsing-browsing akhirnya kuputuskan untuk membuat rainbow cake dengan resep ku sendiri πŸ˜€

Karena resep asli rainbow cake adalah menggunakan putih telur dan saya sudah tidak punya stok putih telur lagi, so yang kupakai adalah resep cake biasa. Mudah-mudahan rasanya pun baik-baik saja.

Dan berhubung loyang bunder-ku adanya tiap ukuran adalah satu, maka tadi pagi saya pun ke pasar untuk beli loyang ukuran 18. Beli 3 aja karena kupikir untuk 1 resep mau kubagi 3 karena kalau dibagi 6 pasti bakal tipis banget. Tar jadinya bukan rainbow cake tapi lapis legit.. he he he..

Agak cukup deg-deg’an untuk buat cake ini karena ini adalah percobaan pertama dan harus berhasil (kan mau dikadoin) :D. So far, cukup puas lihat warnanya kecuali warna biru dan ungu yang nga begitu terang. Tapi aku puas dengan warna merah, hijau, orange dan kuning… Terang banget !!!

Penasaran mau lihat bentuk kue ku… Check this !!!

Konsep nya adalah RAINBOW, jadinya dibanyakin warna warni deh… So, Happy Birthday @Mbimbot…

Resep Rainbow Cake (ala lala)

4 butir telur

100 gram gula

100 gram terigu

1sdt SP

50 gram mentega (dicairkan)

(Ini untuk 3 layer ya. Jadi kalau maubuat 6 layer, buatnya 2 resep)

Caranya : Telur ama gula di kocok tar abis itu dikasih SP. kocok lagi sampai mengembang dan putih, masukan terigu (kurangi speed kocokan di no.2) trus terakhir masukan mentega cair (Pakai speed 1 saja).

Udah deh tinggal dimasukin ke oven tangkring πŸ™‚

Happy Baking ^^

-Lala-

Advertisements