Judul yang aneh ya? Nga juga kok… Tiba-tiba lagi merasa jauh dari Tuhan… Tuhan itu ada dimana-mana, ga harus di gereja, tapi seberapa sering kita berkomunikasi dengan Tuhan? Kalau lagi sedih pasti cari Tuhan dan menyalahkan Tuhan. Tapi kalau lagi seneng? boro-boro doa untuk mengucapkan terima kasih, yang ada inget nama Tuhan aja, NGA. ha haha.. Tenang, kalian tidak sendirian kok, karena saya juga begitu 😀

Terkadang kita bisa menghabiskan waktu banyak di facebook, twitter atau bbm. lebih asik untuk cerita via sosial media dibandingkan menciptakan waktu sejenak untuk Tuhan. Lebih enak untuk memencet keypad/keyboard dibandingkan melipat tangan untuk berdoa. Jaman memang sudah berubah ya, dan memang kemajuan jaman pun membuat kita jadi berubah. Semua dipermudah, padahal bicara dengan Tuhan pun sudah dipermudah loh. kapan aja dan dimana aja tetap bisa ngomong ama TUhan. tapi kita terlalu sibuk untuk sesuatu yang dapat terlihat oleh panca indera.

Semalam, saya bertemu dengan teman saya, dan saya menyadari ternyata saya sudah jauh dengan Tuhan. sudah jarang sekali untuk mengucap syukur atas makanan yang kumakan, atas kerjaan yang kuterima, atas kesehatan yang kumiliki, atas semua orang-orang disekitarku yang menyangiku, atas banyak hal yang aku tidak bersyukur… karena aku tidak ingat, betapa KAYA nya aku.

Tuhan itu baik, dia selalu baik… Dia selalu ada disaat kita sedang membutuhkannya, hanya saja terkadang kita tidak bisa menerima kasihnya karena kita tidak membuka diri kita untuknya. Dulu, koko saya (koko ketemu gede :D) pernah bilang : “Me, jangan mengandalkan orang lain. kamu akan kecewa. Bersandarlah pada Tuhan, Dia tidak akan mengecewakanmu”. Simple sih, tapi butuh proses permasalahan yang cukup banyak untuk bisa menyadari kalimat ini. Nah, karena itu.. daripada nunggu masalah datang baru sadar, mendingan sadar dulu sebelum masalah datang.. ha ha ha..

Sebenernya ini lagi nulis tentang TUHAN, tapi ga harus serius kan. ikutin gaya tulisannya lala aja ya. Anggep aja lagi baca diary. saya kangen, untuk melipat tangan sebelum makan dan sesudah makan. saya kangen untuk menundukan kepada dalam keheningan sebelum tidur malam. saya kangen untuk curhat dengan Tuhan. Dan tiba-tiba saya merasa, Saya jauh dengan Tuhan 😦

Saya selalu sibuk dengan diri sendiri dan benda-benda mati disekitar saya. Saya lupa bersyukur atas apa yang saya miliki. Waduh, kacau banget ga sih .. :D. Dan tadi saya baca blog teman (yang dia tidak tahu kalau saya baca blognya), dia banyak sekali bercerita tentang Tuhan. Dan saya jujur, saya kangen dengan Tuhan.

Karena itu, marilah kita bersyukur atas apa yang kita miliki, atas kesempatan yang kita dapatkan serta atas hidup yang kita jalani. Dan saya belajar untuk bersyukur akan semua itu. Saya bersyukur atas semua yang Tuhan berikan. Teman, masalah, kekecewaan, sakit hati, senyuman, pekerjaan, kesehatan, uang…

Terima Kasih Tuhan untuk semuanya…

Knock.. knock.. knock…

Tuhan, Ini Lala……

(^_^)

