Nah, setelah tadi membahas tentang lapis legit. Sekarang mari beranjak ke Lapis Surabaya. Ni kue sama-sama makan telur. AKibat 2 kue istimewa ini, Sekarang saa punya putih telur ngejubel di kulkas. Sudah ada ide sih untuk buat kue apa, cuma masih malas… 😀

Well, Ini contoh lapis legit buatanku yang memang enak (secara telor nya juga banyak).

Untuk tengahnya, aku pakai dark cooking chocolate yang di kasi krim + mentega sebagai pengganti selai. Jaman gini masih pake selai.. ha ha ha.. Rencananya, Kue ini mau di dekor jadi kue tart tapi dengan aroma imlek. Pengennya buat cupcake tapi kok rasanya ga special. Makanya bela-belain untuk buat kue makan telur ini. Ini adalah foto penampakan setelah kue di dekor (pakai butter cream yah)

Cantik ya.. tapi sayang, salah nulis.. hu hu hu… Yang benar harusnya adalah : Gong Xi Fa Cai !!!, Well, ini resepnya kalau mau di coba :

Lapis Surabaya (Loyang 20×20)

Lapisan Kuning – Untuk 2 Loyang

–      15 kuning telor

–      150 gram gula halus

–      75 gram terigu

–      200 gram mentega cair

–      Vanili dan susu

Lapisan Coklat

–      8 kuning telur

–      80 gram gula

–      50 gram terigu

–      100 gram mentega cair

–      coklat bubuk dan pasta mocca

Cara buatnya (lapisan kuning dan coklat sama)

Masukan telur + vanili + gula halus, kocok hingga putih dan mengembang. Masukan terigu + coklat bubuk / susu, kemudian masukan mentega cari. Terakhir masukan pasta mocca (untuk lapisan coklat). Habis itu di panggang di suhu kira2 (lupa suhunya berapa, mungkin 180 – 200. kalo oven tangkring sih yang pasti pakai jurus kira2)

Well, Selamat menikmati gambarnya dan selamat mencoba ya !!!

Good Day,

Lala

Advertisements